Sastra Jepang Universitas Nasional Adakan LDK 2024 “Rancang Bangun Masa Depanku”

Sastra Jepang Universitas Nasional Adakan LDK 2024 “Rancang Bangun Masa Depanku”

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Program Studi Sastra Jepang (Prodi Sastra Jepang) Universitas Nasional (UNAS) mengadakan Latihan Dasar Kegiatan (LDK) 2024 yang bertemakan “Rancang Bangun Masa Depanku” di Aula Blok I Lt.IV UNAS Pejaten, Jakarta Selatan, Sabtu, (09/03).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan FBS Dr. Fairuz. S.S., M.Hum., Ketua Program Studi (Kaprodi) Sastra Jepang Dr. Wawat Rahwati, S.S., M.Hum., Sekretaris Program Studi Sastra Jepang Dr. Suyanti Natalia, S.S., M.Pd., lalu dihadiri oleh dosen Sastra Jepang sebagai mentor, mahasiswa aktif Sastra Jepang tahun angkatan 2017 hingga 2023, serta para instruktur dan juga alumni yang hadir sebagai pembicara di kegiatan LDK Sastra Jepang yakni Dani Rahman, S.S (Marketing Manager PT. Mandom Indonesia, Tbk) dan Zulia Larashati, S.S (Motivator).

LDK ini diawali dengan registrasi peserta pukul 08.00-08.30. Dilanjutkan dengan Success Story, penjelasan tujuan pelatihan (Visi Misi pelatihan), materi pertama tentang pengenalan diri, ishoma, berbagi kisah dengan sahabat (Role Models), materi kedua tentang peluang berdasarkan bidang kehidupan dan wilayah, materi terakhir tentang mengurai rencana dari akhir ke awal, kesan pesan (lisan dan tertulis) dan diakhiri dengan penutupan oleh panitia.

Dalam sambutannya, Kaprodi Sastra Jepang Dr. Wawat Rahwati, S.S., M.Hum., mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada hadirin yang telah hadir untuk menyempatkan waktunya pada kegiatan LDK 2024 yang diikuti oleh 200 peserta mahasiswa Sastra Jepang.

Wawat melanjutkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan antara dosen dengan mahasiswa serta hubungan antara mahasiswa Prodi Sastra Jepang UNAS. “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah ilmu dan menumbuhkan semangat mahasiswa untuk berorganisasi baik didalam universitas maupun diluar universitas,” tuturnya.

Wawat menambahkan, sebagai mahasiswa kegiatan ini adalah masa yang sangat penting guna membangun karakter kepemimpinan dan potensi untuk menggali kelebihan mahasiswa yang bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun masyarakat. Kemudian, mahasiswa mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias.

Dengan diadakannya kegiatan ini mahasiswa dapat memahami potensi pada dirinya sendiri untuk mencapai mimpi dalam mengapresiasi kemampuan mahasiswa, kegiatan ini diakhiri dengan pemberian cinderamata UNAS yang diberikan oleh Wakil Dekan FBS Dr. Fairuz. S.S., M.Hum., kepada Dani Rahman, S.S (Marketing Manager PT. Mandom Indonesia, Tbk) dan Zulia Larashati, S.S (Motivator). Dan terakhir dilanjutkan dengan berkunjung ke Korea Corner dan Cyber Library Unas. (SAF)

 

Sumber: https://www.unas.ac.id/berita/fbs-adakan-ldk-2024-rancang-bangun-masa-depanku/