Sambutan Dekan Fakultas Sastra UNAS

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada Anda yang telah menyediakan waktu membuka website Fakultas Sastra Universitas Nasional (FSAS Unas) yang sederhana ini untuk membaca pernyataan singkat ini kepada mahasiswa/i didik kami.

Para mahasiswa/i yang kami cintai, jadilah:

–          individu yang cerdas dan bertaqwa,

–          individu yang profesional berwawasan internasional,

–          individu yang berkemampuan menyerap informasi, teknologi, dan komunikasi,

–          individu yang pandai membangun hubungan dengan orang lain,

–          individu yang selalu memiliki motivasi,

–          individu yang dapat memberi nilai tambah/manfaat pada orang lain,

–          panutan bagi generasi penerus kalian.

karena karunia Allah SWT yang diberikan kepada kita tidak akan pernah selesai, kapan pun dan di mana pun.

Untuk mencapai itu semua, kami secara terus-menerus berusaha semaksimal mungkin membekali kalian ilmu yang bercirikan FSAS Unas, dengan menerapkan Students Centered Learning, materi pembelajaran terbaru, dan staf pengajar yang mumpuni dan profesional agar kalian dapat menyerap ilmu semaksimal mungkin dan merasa nyaman dalam belajar.

Pada semester gasal tahun akademik 2013/2014, Universitas Nasional akan menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) secara menyeluruh. FSAS Unas tentu saja menyambut sangat positif gagasan ini karena penerapan KBK merupakan salah satu langkah maju untuk membekali lulusan agar siap bersaing di kehidupan yang sesungguhnya.

FSAS Unas menyadari betul persaingan ketat yang akan dihadapi para lulusan. Namun, dengan tekad, keseriusan, dan konsistensi para civitas akademika dalam menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi untuk menuju fakultas penelitian (Research Faculty) dan sejalan dengan tujuan Universitas Nasional, FSAS Unas yakin bahwa semuanya akan dapat dilalui dengan mulus.

Ingatlah! Hidup hanya sekali, tetapi jika kita melakukannya dengan benar, sekali saja sudahlah cukup. You only live once, but if you do it right, once is enough (Mae West).

Kami menyadari bahwa apa yang kami sampaikan di atas belumlah cukup, namun seiring dengan doa kalian kami bisa bertahan dan berkembang. Amin.

Wabillahi Taufik Wal Hidayah

Wassalamua’laikum Wr.Wb.

Dekan