Visi

Terwujudnya Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Nasional, unggul dalam bidang penelitian Kebahasaan, Kesastraan dan kebudayaan menuju industri kreatif lokal untuk kepentingan nasional yang kompetitif di era global pada tahun 2025.

Misi

1. Menyelenggarakan pendidikan yang berwawasan, budaya luhur bangsa untuk menghasilkan SDM yang andal, profesional, serta menguasai bidang bahasa, sastra, dan budaya Indonesia, Inggris, Jepang, dan Korea.
2. Mengembangkan dan menetapkan lulusan yang mampu bersaing di bidang penelitian, kekreatifan, dan kebudayaan pada tingkat nasional dan internasional.
3. Menyelenggarakan penelitian yang berkualitas unggul dan berwawasan budaya luhur bangsa untuk menghasilkan penemuan dan/atau pembaruan ilmu dan teknologi yang terkait dengan bidang bahasa dan sastra, serta budaya Indonesia, Inggris, Jepang, Korea.
4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang tepat guna dan tepat sasaran untuk membantu memecahkan masalah sosial kemasyarakatan terkait dengan bidang kebahasan, kesastraan, dan kebudayaan.
5. Menjalin kerja sama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak di tingkat lokal, nasional, regional, dan internasional melalui budaya akademik yang etis dan kondusif dengan semangat kewirausahaan.

Tujuan

1. Menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian akademik bidang kebahasaan, kesastraan, dan kebudayaan Indonesia, Inggris, Jepang, dan Korea dengan menekankan semangat kearifan lokal dan kepentingan nasional di era global.
2. Menghasilkan penelitian yang menunjang pengembangan keilmuan, kekreatifan dalam bidang bahasa, sastra, dan budaya Indonesia, Inggris, Jepang, dan Korea.
3. Menghasilkan Pengabdian pada Masyarakat (P2M) di bidang bahasa, sastra, dan budaya Indonesia, Inggris, Jepang, dan Korea yang tepat dan hasil guna.
4. Menghasilkan kerja sama dengan berbagai lembaga kebahasaan, kesastraan, dan kebudayaan Indonesia, Inggris, Jepang, dan Korea baik di dalam maupun di luar negeri.
5. Meningkatkan kemampuan lulusan bekerja secara efektif efisiensi yang mempunyai jati diri kebahasaan, kesastraan, dan kebudayaan Indonesia, Inggris, Jepang, dan Korea.