Laboratorium Bahasa Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS berikan Pelatihan Multimedia Adobe After Effect

Laboratorium Bahasa Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS berikan Pelatihan Multimedia Adobe After Effect

Laboratorium Bahasa Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS berikan Pelatihan Multimedia Adobe After Effect

Jakarta (UNAS) – Laboratorium Bahasa Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional mengadakan pelatihan membuat animasi menggunakan aplikasi Adobe After Effect pada hari Jum’at tanggal 6 Januari 2023, di Laboratorium Bahasa Blok 2 lantai 3, Universitas Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan soft skill para mahasiswa/i Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional, khususnya untuk para anggota Himpunan Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra, dalam ranah pembuatan video animasi.

Selaku Kepala Laboratorium Bahasa Universitas Nasional, Rahmad Faisal, S.E., M.Si.M., menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi skill pembuatan animasi dan kebahasaan. “Tujuan kami melaksanakan pelatihan ini untuk meningkatkan kualifikasi skill pembuatan atau pengeditan animasi yang bersinergi dengan ilmu bahasa, sehingga bahasa bisa digunakan sebagai alat komunikasi dalam pembuatan video animasi secara global”.

Bapak Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional, Dr. Somadi Sosrohadi, M.Pd. juga menambahkan dalam sambutan yang beliau berikan, “Mahasiswa Fakultas Bahasa & Sastra UNAS harus bisa menguasai berbagai macam skill dalam ranah multimedia salah satunya skill dalam membuat animasi, sehingga para mahasiswa/i Sastra mempunyai peluang dan kemampuan yang bisa membuat mereka berkembang dalam ranah digital”.

Pelatihan pembuatan animasi melalui aplikasi Adobe After Effect ini diberikan secara langsung oleh Bapak Fahmi Adam, selaku tutor dari SPV Infomercial Creative Costumer tvOne. Tidak hanya pelatihan saja, melainkan juga ada sesi tanya jawab seputar pembuatan animasi dan sesi apresiasi pembuatan animasi ringan terbaik.