FBS UNAS Sambut Hangat Kedatangan SMPN 3 Nusawungu Cilacap

FBS UNAS Sambut Hangat Kedatangan SMPN 3 Nusawungu Cilacap

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional (FBS UNAS) menyambut hangat kedatangan 100 siswa siswi dari SMPN 3 Nusawungu Cilacap yang dilaksanakan pada Selasa, (05/03/2024) di Ruang Aula UNAS Blok I Lt.IV. FBS pertama kalinya mengadakan kegiatan ini untuk mempromosikan FBS UNAS kepada masyarakat Cilacap.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan FBS Dr. Fairuz. S.S., M.Hum., mengatakan kami dari FBS sangat senang dan mengapresiasi kunjungan SMPN 3 Cilacap ke UNAS. “Saya percaya bahwa mengenal dunia perguruan tinggi adalah langkah awal yang penting bagi siswa untuk membangun cita-cita siswa dan siswi dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tuturnya.

Fairuz berharap, para siswa siswi dapat mengenal Fakultas Bahasa dan Sastra lebih dalam  yang terdiri dari 5 program studi yakni Sastra Indonesia, Sastra Jepang, Sastra Inggris, Sastra Korea dan Sastra Linguistik. “Semoga siswa SMPN 3 Cilacap dapat terinspirasi dan termotivasi untuk mengejar impian siswa siswi dalam bidang bahasa dan sastra di UNAS,” ucapnya.

Fairuz melanjutkan, FBS siap membantu dan memberikan panduan kepada siswa dalam memahami lebih jauh tentang dunia perguruan tinggi, termasuk program studi yang ditawarkan oleh FBS. Mudah-mudahan kunjungan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi siswa siswi SMPN 3 Cilacap dan membantu mereka untuk masa depan yang gemilang.

Disampaikan dalam sambutannya oleh kepala sekolah SMP Negeri 3 Nusawungu Cilacap Edi Atmaja S.Pd. mengucapkan terima kasih kepada Wakil Dekan FBS Dr. Fairuz. S.S., M.Hum., dosen FBS, dan mahasiswa FBS UNAS yang telah menyambut hangat kedatangan SMP Negeri 3 Nusawungu Cilacap “Semoga para siswa-siswi kami bisa bergabung ke UNAS yang terkenal sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, kunjungan ini bertujuan untuk memberikan wawasan lebih kepada siswa-siswi tentang dunia pendidikan terutama dunia pendidikan tinggi guna memberikan pengalaman lebih dini. Selain mendapatkan informasi dari pihak universitas, siswa siswi juga mendapatkan banyak informasi tentang dunia perkuliahan baik seputar akademik maupun fasilitas yang dikunjungi yakni Korea Corner dan Perpustakaan UNAS.

Kegiatan ini diakhiri pukul 12.30 WIB dengan pemberian sertifikat dan plakat UNAS kepada kepala sekolah SMP Negeri 3 Nusawungu Cilacap Edi Atmaja S.Pd., yang diberikan oleh Wakil Dekan FBS Dr. Fairuz. S.S., M.Hum., dilanjutkan dengan sesi  foto bersama dan penutupan oleh MC. (SAF)

 

Sumber: https://www.unas.ac.id/berita/fbs-unas-sambut-hangat-kedatangan-smpn-3-nusawungu-cilacap/