9 Perwakilan Sastra Inggris Universitas Nasional Berpartisipasi dalam 9th Melayu Day di Thailand

9 Perwakilan Sastra Inggris Universitas Nasional Berpartisipasi dalam 9th Melayu Day di Thailand

Sebanyak 9 perwakilan Universitas Nasional yang terdiri dari 6 Mahasiswa, 2 Dosen pendamping dan Kepala Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Bahasa & Sastra Universitas Nasional yang tergabung dalam delegasi Indonesia turut serta memeriahkan acara ”9th Melayu Day” yang bertepatan di Chang Phueak Park, Yala, Thailand Selatan.

Melayu Day 2024 merupakan kegiatan tahunan pemerintah kota Yala, Thailand Selatan yang dalam kegiatan nya di gelar berbagai jenis pameran pendidikan, bazar produk-produk tradisional dari masing-masing negara serta yang tidak kalah penting adalah pentas seni budaya.

9 perwakilan Universitas Nasional dari program Sastra Inggris berangkat pada tanggal 22 Februari 2024 dengan misi untuk mengenalkan budaya Indonesia sekaligus melaksanakan program promosi kampus Universitas Nasional lewat booth yang berlokasi pada pameran acara 9th Melayu Day tersebut. Misi pengenalan budaya Indonesia sendiri dilaksanakan oleh Adhisty Oktavia, Muhammad Fathur Rochim selaku Mahasiswa Fakultas Bahasa & Sastra yang menampilkan tarian Tari Kipas Makassar, Tari Lenggang Mainang, Tari Tat Twam Bali, dan Tari Sapu Tangan.

Sementara beberapa Mahasiswa melaksanakan promosi kampus di booth Universitas Nasional yang banyak dikunjungi oleh peminat yang ingin melanjutkan studi di Indonesia terkhusus di daerah Jakarta. Beberapa produk-produk lokal Indonesia turut diperkenalkan kepada publik Thailand di booth pameran Universitas Nasional guna menarik perhatian masyarakat kota Yala.

Adapun bertepatan dengan kesempatan yang sama, Rombongan Program Studi Sastra Inggris Universitas Nasional juga melakukan kegiatan Campus Visit guna menjalankan misi implementasi kerjasama yang sudah terjalin dengan beberapa mitra yang diantaranya; Seminar internasional Perbandingan dan pertukaran pengetahuan Kebudayaan dengan Faculty of Humanities and Social Science, Prince of Songkhla University serta Pengabdian Kepada Masyarakat di Santi Witya Serong School di Kota Patani, Thailand Selatan.