Fakultas Bahasa dan Sastra, Program Studi Sastra Jepang mengadakan diskusi bertajuk “Isu Sosial dalam Hubungan antara Indonesia dan Jepang”

Fakultas Bahasa dan Sastra, Program Studi Sastra Jepang mengadakan diskusi bertajuk “Isu Sosial dalam Hubungan antara Indonesia dan Jepang”

Pada tanggal 1 Agustus 2024, telah diselenggarakan diskusi bertajuk “Isu Sosial dalam Hubungan antara Indonesia dan Jepang” di Aula Blok I Lt. IV, Universitas Nasional, dari pukul 13.30 hingga 16.00 WIB. Diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan daya kritis mahasiswa mengenai permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat Indonesia dalam konteks hubungan kerjasama antara Indonesia dan Jepang. Acara dimulai dengan sambutan oleh bagian Kerjasama dan perkenalan pembicara, Ms. Chizuyo Inoue dan Mr. Katsuhiro Toyama.

Ms. Chizuyo Inoue dan Mr. Katsuhiro Toyama memaparkan tentang dampak kerjasama Indonesia-Jepang terhadap masyarakat, mencakup aspek sosial dan budaya, serta isu-isu seperti ketimpangan sosial dan perubahan budaya akibat pengaruh luar. Tidak hanya itu, mereka juga menampilkan video-video.

Sesi tanya jawab dan diskusi interaktif memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menggali lebih dalam mengenai materi yang disampaikan, serta berbagi pandangan mereka mengenai dampak dan upaya kerjasama bilateral. Acara ini diakhiri dengan kesimpulan dan ucapan terima kasih kepada pembicara serta peserta, dengan harapan bahwa diskusi ini dapat memberikan wawasan yang bermanfaat dan mendorong pemahaman lebih mendalam tentang hubungan internasional. (Sar)