Mempertajam Keterampilan Menjual melalui Tulisan di Era Digital, HIMASASING Mengadakan Webinar Copywriting

Mempertajam Keterampilan Menjual melalui Tulisan di Era Digital, HIMASASING Mengadakan Webinar Copywriting

 

Webinar The Art of Copywriting 

“Essentials You Need to Know to Create an Impressive Copywriting”


Seiring dengan perkembangan teknologi digital yang makin pesat, pemasaran produk dan jasa yang efektif dan efisien dilakukan secara masif melalui media digital. Dalam eksekusinya, copywriting tidak bisa lepas dari proses pemasaran digital. Copywriting sendiri merupakan sebuah kegiatan tulis menulis yang diperuntukan untuk periklanan, pemasaran, promosi maupun kebutuhan publisitas lainnya. Oleh karena itu, copywriting tentu sangatlah dibutuhkan guna menarik pembaca untuk menjadi pengguna jasa atau produk yang ditawarkan. Keterampilan menulis dan pemilihan kata yang tepat sangatlah penting. Hal ini juga bergantung pada kemampuan Anda dalam mengubah fakta yang membosankan menjadi daya tarik tersendiri untuk pembaca. Dalam membuat copywriting pun tidaklah sembarangan. Tentu ada langkah-langkah dan teknik-teknik penulisan yang harus dikuasai agar tulisan yang dibuat tersebut dapat mempengaruhi para pembacanya.

Berkaitan dengan ini, Himpunan Mahasiwa Sastra Inggris (HIMASASING) telah sukses menyelenggarakan sebuah webinar yang berjudul The Art of Copywriting pada Sabtu, 12 Juni 2021 pukul 14.00 – 16.00 WIB via Zoom Meeting dengan menggaet seorang pembicara yang kredibel dan kompeten di bidang ini – Yoga Walanda Caesareka diketahui telah menggeluti dunia copywriting selama beberapa tahun terakhir dan berprofesi sebagai Social Media Manager di Satu Persen – Indonesian Life School.


Antusiasme para peserta yang mengikuti webinar sangat tinggi terlihat dari banyaknya pertanyaan para peserta yang masuk dan hasil diskusi antara pembicara dengan peserta yang sangat interaktif dan menarik untuk diikuti. Melalui webinar ini, pembicara membagikan materi tentang pengetahuan dasar copywriting dan bagaimana cara melakukan copywriting yang baik dan benar. Meskipun materi yang diberikan lebih mengarah pada teknik menulis untuk kegiatan pemasaran, webinar ini sesungguhnya juga bertujuan untuk dapat meningkatkan minat, kemampuan  serta  kreatifitas  peserta  dalam merangkai tulisan untuk kegiatan akademik maupun umum. Dari kegiatan ini, para peserta webinar diharapkan dapat mengimplemetasikan ilmu yang telah diperoleh pada karya tulis mereka.