Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Nasional dan Dewan Kesenian Jakarta

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Nasional dan Dewan Kesenian Jakarta

Kamis, 11 Juli 2024, telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Nasional (UNAS) dengan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ). Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd., selaku Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Nasional, Bambang Prihadi selaku Ketua Dewan Kesenian Jakarta, dan Hasan Hapsahani selaku Ketua Komite Sastra Dewan Kesenian Jakarta. Selain itu, peserta yang hadir dalam acara ini meliputi, Sekretaris Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra, Kepala Program Studi dan Sekretaris Program Studi.

Penandatanganan MoU ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama antara FBS dan DKJ dalam mencapai tujuan bersama, memperluas jaringan institusional dan profesional, serta memberikan manfaat dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan. Kerjasama ini juga bertujuan untuk berbagi pengetahuan, keterampilan, dan sumber daya, yang dapat mempercepat inovasi dan peningkatan kualitas. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas melalui akses praktik, teknologi dan pendekatan terbaik dari mitra kerja sama.

Maksud dari kerjasama antara UNAS dan DKJ melalui MoU ini adalah sebagai pedoman bagi kedua belah pihak untuk melaksanakan Tridarma perguruan tinggi sesuai ruang lingkup masing-masing lembaga. Tujuan dari MoU ini adalah untuk mensinergikan sumber daya dan potensi yang dimiliki oleh kedua lembaga dalam mendukung pelaksanaan tugas masing-masing, serta berkontribusi dalam pencapaian implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan pelayanan dan kompetensi sumber daya manusia.

Melalui kerjasama ini, UNAS dan DKJ akan menyelenggarakan program-program secara rutin dan berkala yang akan digelar di Universitas Nasional dan Dewan Kesenian Jakarta.

Galeri Dokumentasi Kegiatan : Klik