Minkan Taishi (Duta Sipil)

Minkan Taishi (Duta Sipil)

Minkan Taishi adalah program yang hanya ada di jurusan Sastra Jepang UNAS. Mengirim duta sipil  pada  Sakai International Interchange Associoation,pemerintah kota Sakai, Osaka.  Setiap tahun mengirim 2 orang mahasiswa terpilih untuk  memperkenalkan budaya Indonesia. ada tahun 2019 mengirim  Indah Mutiara dan Muhammad Rizki Gifari.

Tujuan dari program

untuk memperkenalkan berbagai informasi mengenai Indonesia terutama budaya, kepada orang Jepang. Mahasiswa yang terpilih berangkat ke Jepang sebagai wakil Indonesia selama dua minggu. Sebelum keberangkatan, dua orang mahasiswa yang terpilih akan ditraining oleh dosen orang Jepang, dosen orang Indonesia, dan kakak kelas yang sebelumnya mendapat program tersebut.

Manfaat dari program                                                                       

adalah untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Jepang dan dapat menjelaskan segala sesuatu tentang Indonesia dengan baik. Di Jepang, mereka juga akan menarikan tari tradisional Indonesia. Selama berada di Jepang, mereka akan tinggal di rumah orang Jepang (homestay). Sehingga  mereka akan mengenal lebih jauh mengenai kebiasaan orang Jepang.