Kemeriahan Kornation 2017

JAKARTA ( UNAS) – Akademi Bahasa Nasional ( ABANAS)  kembali menyelenggarakan event tahunan dengan tajuk “ Kornation 2017”. Acara yang diprakarsai oleh Akademi Bahasa Korea ( ABAKOR) Universitas Nasional ini berlangsung di ruang aula selasar lantai 4 Universitas Nasional, Sabtu (14/17). Acara Kornation sendiri merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan bertepatan dengan liburan semester ganjil yaitu pada Januari. Acara yang telah berlangsung dari tahun 2001 ini mampu menarik minat para mahasiswa maupun siswa- siwa SMA di Jakarta. Kegiatan ini melibatkan volunteer mahasiswa dari Chung Ang University, Korea Selatan yang pada acara kali ini berkesempatan untuk menampilkan budaya – budaya yang ada di Korea Selatan.

Ditemui diruang Marketing And Public Relations, Dosen yang juga merupakan Ketua Program Studi Bahasa Korea Fitri Meutia, S.S., M.A. mengatakan bahwa tujuan dari acara Kornation ini adalah untuk menumbuhkan minat dan kecintaan bagi para mahasiswa bahasa korea akan kebudayan korea seperti seni tari, beladiri, lagu- lagu tradisional, drama, film maupun makanan khas dari negara korea. Sebab menurut perempuan yang akrab disapa Meutia ini, untuk dapat menguasai bahasa asing khususnya  bahasa korea seseorang harus terlebih dahulu jatuh cinta dengan segala hal yang bernuansa korea sebab dengan mempelajari budaya korea kita akan lebih mudah mempelajari percakapan mereka baik dalam bentuk verbal maupun audio.

Meutia juga berharap agar siswa- siswa SMA yang hadir dalam acara Kornation 2017 ini dapat lebih mengenal budaya korea secara menyeluruh, “ Semoga dengan adanya program studi bahasa korea, Unas dapat menjadi jembatan untuk para siswa – siswa yang tertarik dengan bahasa korea agar dapat melanjutkan studi mereka di Universitas Nasional,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *