Fakultas Bahasa dan Sastra

Official Website Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional

Mengenalkan Sastra ke Berbagai Kalangan, Himasasing Unas Mengadakan Kegiatan Bedah Buku

 

Diskusi dan Bedah Buku

“Cahaya yang Menyala untuk Semua Mata”

‘Yang Muda Yang Berkarya: Cahaya Pemberi Harapan’

Memperingati Hari Puisi Nasional yang bertepatan pada tanggal 28 April, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris bekerja sama dengan Infermia Publishing mengadakan kegiatan Diskusi dan Bedah Buku “Cahaya yang Menyala untuk Semua Mata” karya salah satu mahasiswa Sastra Inggris Universitas Nasional, Aditya Tri Yoga atau yang lebih dikenal dengan nama pena Nusantara Aditya. Selain untuk memperingati Hari Puisi Nasional, kegiatan ini juga diadakan untuk memberikan wawasan serta pengetahuan kepada para pembaca atau penikmat sastra untuk dapat menganalisis dan menciptakan sebuah karya sastra.

Dalam kegiatan ini kami mengundang dua narasumber lain yaitu Heru Joni Putra dan Badrul Munir Chair, dua sastrawan muda yang memiliki perhatian terhadap perkembangan sastra di Indonesia. Mereka memberikan materi yang sangat bermanfaat bagi para mahasiswa khususnya mereka yang mau memulai untuk berkarya. Mereka menjelaskan betapa pentingnya peran sastra di Indonesia dan juga berbagi pengalaman mereka sebagai seorang sastrawan muda di  Indonesia.

Buku yang dibedah pada kegiatan kali ini membahas beberapa tema eksentrik yang benar-benar sangat relevan dengan kehidupan kita saat ini. Beberapa tema yang dibahas tersebut mecangkup:  Cinta, Bohemia, Eksistensi, Transendensi, Demonstrasi, Kebebasan, Pencarian, Pencerahan, dan bahkan sampai membahas tentang kematian. Dari kegiatan ini kita bisa melihat bagaimana dua sastrawan tersebut memberikan tafsir serta penjelasan mereka yang mewakili buku sang penulis.

Kegiatan yang bertemakan “Yang Muda Yang Berkarya: Cahaya Pemberi Harapan” ini cukup menarik banyak peminat. Terdapat hampir 100 partisipan aktif yang ikut serta dalam kegiatan ini. Untuk menarik antusias para peserta, panitia  menyediakan beberapa doorprize yang di sponsori oleh Infermia Publishing untuk mereka yang aktif saat kegiatan berlangsung. Dan puji syukur, kegiatan ini berjalan dengan lancar meskipun terdapat kendala di awal kegiatan.

Admin Content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top